Siapa yang tidak mengenal salah satu girlband asal Korea Selatan yang satu ini. Blackpink adalah grup musik wanita yang dibentuk oleh YG Entertainment dan memulai debutnya di tanggal 8 Agustus 2016. Di awal debut, Blackpink merilis single di album Square One dengan lagu yang sangat fenomenal sampai saat ini, yakni Boombayah dan Whistle.

Memasuki tahun ke-8 sejak awal debutnya, Blackpink masih sukses dan bersinar di dunia tarik suara Korea Selatan. Tentu tidak hanya di negeri ginseng saja, Blackpink justru sukses merambah ke pasar internasional. Seluruh personil Blackpink diakui sukses menjadi ratu bagi para penggemarnya di seluruh pelosok dunia.

Sebenarnya apa sih arti nama dari Blackpink, girlband yang sukses menjadi role mode bagi para juniornya yang ingin mengikuti jejak kesuksesan karier dari Blackpink. Sebelum mengenal lebih dekat profil dari personil Blackpink, simak dulu arti nama dari girlband fenomenal ini. Black dan pink, nama ini menggambarkan kehebatan seorang wanita yang tidak hanya dapat dilihat melalui paras yang cantik dan rupawan saja, tetapi juga memiliki bakat dan talenta yang hebat. Kata cantik berasal dari PINK sedangkan sosok yang bertalenta, kuat, dan pemberani berasal dari kata BLACK.

Nah, sekarang mari kita beralih mengenal personil Blackpink lebih dekat, yuk simak profil lengkap dari ke-4 personil Blackpink, yaitu Jennie, Rose, Lisa, dan Jisoo!

1. Jennie


Nama Asli: Jennie Kim

Nama Panggung: Jennie

Nama Panggilan: Jendeuk-ie, Jenjen, Nini, Jerry, Human Gucci

Tempat Tanggal Lahir: Anyang, 16 Januari 1996

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Tinggi Badan: 163 cm

Berat Badan: ± 50 kg

Golongan Darah: B

Posisi Dalam Grup: Main Rapper, Lead Vocalist, Center

Keahlian Khusus: Rap, Vocal, Dance, Aegyo (akting imut)

Lama Training: 5 tahun 11 bulan (Agustus 2010)

Ternyata idol kelahiran tahun 1996 ini mempunyai beberapa fakta yang mungkin belum kalian ketahui:

HUMORIS

Pancaran aura Jennie yang kerap kali disangka judes ternyata sama sekali berbanding terbalik dengan aslinya. Jennie adalah sosok yang sangat lucu dan humoris. Jennie juga bisa menirukan berbagai macam suara, termasuk suara bayi. Tingkah Jennie yang lucu dan menggemaskan membuat para penggemarnya semakin tergila-gila pada Jennie.

RAJIN

Tak disangka idol Blackpink yang satu ini ternyata sangat rajin dan pembersih. Jennie adalah orang yang sangat menjaga kebersihan dan penampilan dirinya. Hobi bersih-bersih Jennie yang satu ini harus dicontoh oleh para penggemarnya nih!

2. Jisoo


Nama Asli: Kim Ji Soo

Nama Panggung: Jisoo

Nama Panggilan: Chi Choo, Jichu

Tempat Tanggal Lahir: Seoul, 3 Januari 1995

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Tinggi Badan: 162 cm

Berat Badan: ± 45 kg

Golongan Darah: A

Posisi Dalam Grup: Lead Vocalist, Face of the Group

Keahlian Khusus: Bermain drum dan piano

Lama Training: 5 tahun (July 2011)

Jisoo juga mempunyai fakta unik yang harus kamu ketahui sebagai penggemarnya. 

ABSURD/KEPRIBADIAN 4D

Kepribadian 4D adalah istilah di Korea untuk orang-orang yang memiliki kepribadian tak terduga dan cenderung absurd. Jisoo pernah tertangkap kamera sedang melakukan hal yang tak biasa dilakukan oleh orang lain, yakni meletakkan botol ke pundaknya, padahal di sebelah Jisoo ada anggota Blackpink dan Red Velvet yang sedang memperhatikan acara yang tengah berlangsung.

Salah satu program di stasiun televisi Korea pernah mengundang Blackpink sebagai bintang tamu. Jisoo menceritakan hal unik saat masih kecil ia pernah memakan kertas tanpa sepengetahuan ibunya. Ia memakan koran, memakan setiap kertas yang berwarna, memakan buku sampai memakan tisu dan ia terkejut dengan rasa yang dimakannya selama ini, rasanya tidak enak dan akhirnya Jisoo memutuskan untuk berhenti memakannya. Tingkah Jisoo yang satu ini memang absurd namun tetap menggemaskan.

3. Lisa


Nama Asli: Pranpriya Manoban/ Lalisa Manoban

Nama Panggung: Lisa

Nama Panggilan: Lallice, Nallalisa, Jolisa, Laliz, Pokpak

Tempat Tanggal Lahir: Bangkok, 27 Maret 1997

Kewarganegaraan: Thailand

Tinggi Badan: 167 cm

Berat Badan: ± 46 kg

Golongan Darah: O

Posisi Dalam Grup: Lead Rapper, Main Dancer, Sub Vocalist, Maknae

Keahlian Khusus: B-boy, Dance

Lama Training: 5 tahun 3 bulan (April 2011)

Anggota Blcakpink yang berasal dari Thailand, Pranpriya Manoban atau dikenal sebagai Lisa Blackpink juga mempunyai fakta-fakta unik guys, yuk langsung kita simak!

PANDAI BERIAS

Sebagai anggota termuda di dalam grup, Lisa ternyata juga sama seperti kebanyakan remaja gadis lainnya, yaitu suka memakai dan mengoleksi make-up. Selain suka make-up ternyata Lisa pun jago mendandani orang loh, Jisoo saja pernah dirias olehnya. Maknae yang satu ini memang serba bisa, pantas saja para penggemarnya sangat menyayangi Lisa. 

SI PALING BERANTAKAN 

Saat ditanya kamar siapa yang paling berantakan, seluruh anggota Blackpink dengan kompak menunjuk ke arah Lisa. Lucunya, Lisa menyanggah tuduhan itu dan ia beralasan kalau kamarnya sering berantakan karena ia terlalu sibuk. Tingkah lucu Lisa menyanggah tuduhan itu terlihat sangat menggemaskan. Memang kita sama-sama mengetahui anggota Blackpink ini punya banyak kesibukan ya guys,  wajar aja Lisa jarang membersihkan kamarnya, hehe.

4. Rose 


Nama Asli: Park Chae Young

Nama Panggung: Rose

Nama Panggilan: Rosie, Pasta

Tempat Tanggal Lahir: Auckland, 11 Februari 1997

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Tinggi Badan: 168 cm

Berat Badan: ± 45 kg

Golongan Darah: B

Posisi Dalam Grup: Main Vocalist, Lead Dancer

Keahlian Khusus: Meniru suara seseorang yang terjebak di dalam kotak, bermain piano dan gitar

Lama Training: 4 tahun 2 bulan (Mei 2012)

Rose juga punya fakta unik yang pastinya membuat Blink makin jatuh hati, yaitu:

SI PALING RAMPING 

Kebanyakan para wanita pasti menginginkan tubuh yang ramping dan ideal. Blink dijamin  pasti iri dengan pinggang Rose yang memiliki ukuran sekitar 19 inci. Berat badannya juga mungil hanya 40-41 kg sampai-sampai Rose diberi julukan 'Ant Waist Idol'

 SUARA KHAS 

Siapa pun penikmat lagu-lagu Blackpink sudah pasti tahu suara khas yang dimiliki oleh Rose. Mendengar suaranya saja kita sudah tahu kalau yang bernyanyi itu adalah Rose. Suara Rose yang khas dan unik menjadi penambah cita rasa dalam paduan harmoni vokal personil Blackpink. 

Nah, itu dia profil lengkap dari ke-4 personil Blackpink. Semua member memiliki pesonanya masing-masing. Blink tentunya mendukung dan menyayangi ke-4 personil yang sangat mendunia itu. Karya-karya dan prestasi dari Blackpink selalu dinantikan oleh para penggemarnya di seluruh antero dunia.